ISRA’ MI’RAJ TEBUIRENG 3 DIRAMAIKAN BANSER

Acara Diklat SAR 1 BANSER yang bertempat di Pesantren Tebuireng III, tepatnya di MTs An-Najah menjadi wadah penguat silaturahmi antar sesama. Mengapa? Sebab para peserta Diklat SAR BANSER 1 tersebut merupakan yang pertama kali di kabupaten Indragiri Hilir. Acara diklat tersebut berlangsung guna menciptakan kader pemuda/pemudi yang cinta kepada Nahdlatul Ulama’ (NU) dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, calon-calon BANSER tersebut di-gembleng oleh para seniornya untuk disiplin, cepat, dan tangkas. Meski harus merangkak, jalan jongkok, push up, lari keliling lapangan, serta latihan kemiliteran lainnya. Batasan usia tidak mengalahkan semangat para calon BANSER tersebut, sebab pesertanya bahkan ada yang sudah berusia lanjut dan bukan hanya pemuda-pemudi saja. Semangat para calon BANSER tampak manakala bershalawat bersama dalam acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta membawakan beberapa semboyan dan yel-yel kebanseran di Pesantren Tebuireng III dusun Damai rejo, desa Petalongan yang dihadiri oleh ketua Gp. Anshor provinsi Riau, pengurus NU kabupaten INHIL, anggota DPR provinsi Riau, Kep. SATKORWIL provinsi Riau, Kep. SATKORCAB INHIL, Waka PWNU provinsi Riau, ketua NU Kab. INHIL, Kasad KORWIL BANSER provinsi Riau, serta dihadiri pula oleh TNI dan POLRI.
             Dalam setiap sambutannya, para pejabat tinggi negara tersebut menuturkan beberapa pesan moral terhadap tapak terjal yang akan dihadapi oleh para anggota BANSER dalam membela agama Islam dan menjaga NKRI. Salah satunya mengajak muda-mudi bangsa Indonesia terutama para santri Tebuireng 3 untuk tetap semangat belajar dan menimba ilmu demi mempertahankan NU yang memperjuangkan waktu, tenaga, fikiran, jiwa maupun raga sampai titik darah penghabisan dan penerus kaum-kaum terdahulu yang menegakkan agama Islam.
             Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri ±500 orang bertempat di masjid Al-Barakah Pesantren Tebuireng III. KH Ali Muhtaram menjadi pengisi acara inti ceramah agama pengajian akbar hingga berakhirnya acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al-barakah juga sekaligus menutup kegiatan Diklat SAR 1 BANSER di Pesantren Tebuireng III.


TBI3/ Santriwati

0 Response to "ISRA’ MI’RAJ TEBUIRENG 3 DIRAMAIKAN BANSER"

Posting Komentar